Cara Mengatasi Love Bird Ngeleper Atau Ngapal

Source Queen - Kelas Burung lovebird kini semakin ramai saja di berbagai perlombaan di seluruh penjuru indonesia hingga menjadi burung primadona. setiap perawat burung lovebird berlomba lomba untuk merawat dan menyeting burung lovebird jagoannya agar tampil menjadi jawara di berbagai even mau even kecil atau pun besar mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. tetapi kenyataannya masih banyak pemain burung love bird (pemula) yang masih kebingungan mengatasi burung lovebirdnya yang ngeleper atau ngapal di lapangan atau dalam kesehariannya.

Masih kesulitan sekali bagi pemula untuk mengatasi love bird yang ngeleper atau ngapal karena dalam hal ini mempengaruhi penilaian juri di lapangan kodisi ini di sebabkan karena burung love bird anda sedang mengalami over birahi yang tidak bisa ditahan atau bisa dikatakan melebihi kapsitas birahinya hingga burung lovebird yang mengalami over birahi yang terlalu akan ngelever ketika berhadapan dengan sejenis apalagi berhadapan dengan sang jantannya. untuk mengatasi burung love bird yang ngeleper atau ngapal mari kita kupas bersama-sama agar burung anda kembali berpotensi lagi di lapangan.


Beberapa cara yang harus anda lakukan saat lovebird anda ngeleper:
  • Pada saat lovebird anda ngeleper usahakan jangan dibawa ke lapangan kontes dulu, istirahatkanlah dulu supaya bisa meredam over birahinya.
  • Control pakan lovebird anda ketika birahi, usahakan jangan dulu diberikan extra fooding. Berikan saja biji-bijian berkualitas yang akan membantu mengembalikan dan juga memenuhi gizi pada tubuh lovebird anda.
  • Mengkandangkan lovebird


Pengandangan terhadap lovebird yang over birahi juga memiliki beberapa pilihan, misalnya:
  • Dikawinkan tanpa “ditelurkan”. Artinya, burung dibiarkan kawin, tetapi kandangnya tak perlu diberi kotak sarang / gelodok.
  • Dikawinkan dan ditelurkan. Konsepnya tidak jauh berbeda dari penangkaran lovebird pada umumnya.
  • Dikandangkan secara sendirian ( tanpa pejantan ), sampai burung bertelur. Sebab, burung betina meski tak dikawinkan tetap akan bertelur, jika sudah mencapai umur dewasa kelamin. Dalam hal ini, kandang tetap disediakan gelodok. Biasanya kalau tanpa kawin, jumlah telurnya rata-rata dua butir.


Jika masih tidak bisa mengembalikan lovebird pada kondisi semula maka anda bisa sesering mungkin mengumbar lovebird anda, kemungkinan besar dengan mengumbar maka akan menurunkan birahi dan mengatasi lovebird yang ngeleper. semoga tips di atas dapat mengembalikan performa burung anda di lapangan dan mengurangi over birahi pada burung love bird anda.
Cara Mengatasi Love Bird Ngeleper Atau Ngapal Cara Mengatasi Love Bird Ngeleper Atau Ngapal Reviewed by Auliya on May 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.