Cara Mengobati Dan Mengatasi Kucing Mencret Atau Diare

Hai sahabat Source Queen semua... Disini saya akan memberikan tips kepada catlovers yaitu tentang bagaimana cara mengobati dan mengatasi kucing mencret atau diare. Memang banyak dari kalangan pecinta kucing yang tidak luput dan mengalami masalah ini. Kotoran pada kucing yang normal/sehat adalah dengan bentuk padat, namun jika kotoroan kucing anda lembek atau cair maka kucing tersebut bisa dikatakan kurang sehat atau kondisinya lagi sakit.

Diare atau mencret adalah gangguan pada usus atau saluran pencernaan makanan yang dapat terjadi oleh beberapa faktor, Diantaranya adalah Dehidrasi atau kurangnya cairan pada tubuh kucing, Pergantian jenis/merk makanan, Kucing mengidap cacingan, Virus dan bakteri yang menginfeksi saluran usus dan perubahan cuaca atau iklim serta pemberian makanan/minuman manusia, seperti susu untuk manusia atau obat manusia yang mengandung bahan kimia atau zat yang bisa membuat kucing tersebut alergi maupun diare.


Cara Mengobati kucing mencret, Cara Menyembuhkan dan mengatasi kucing mencret atau diare Akibatnya yang terjadi selain mencret adalah berkurangnya nafsu makan, tubuh kucing lemas, demam panas, muntah-muntah, berat badan menurun bahkan pupnya bisa bercampur darah jika terinfeksi oleh virus parasit (menular) maka waspada dan segeralah konsultasi ke dokter hewan untuk mendapatkan solusi yang tepat, karena jika masalah diare yang berkepanjangan bisa mengakibatkan kucing anda sakit-sakitan dan kurus serta bisa terjadi kematian jika kasus tersebut tidak segera terobati.


Cara mengobati kucing mencret adalah sbb :
1. Berikan obat diare khusus kucing, sekarang sudah banyak tersedia di petshop-petshop
2. Berikan Oralit yang tersedia di petshop guna untuk mengatasi dehidrasi
3. Berikan obat cacing khusus kucing, jika kucing tersebut cacingan/belum pernah dikasih obat cacing
4. Berilah nutrisi dan multivitamin untuk menjaga ketahanan tubuh (tidak lemas)
5. Jaga kebersihan seperti kandang serta peralatan lainnya
6. Ganti jenis makanan, jika diare tersebut disebabkan karena pergantian makanan. Sebaiknya apabila ganti makanan maka jangan langsung diganti, akan tetapi campurlah makanannya sedikit demi sedikit dan bertahap.

Cara paling ampuh apabila diare tak kunjung sembuh adalah bawa kedokter hewan.
Cara Mengobati Dan Mengatasi Kucing Mencret Atau Diare Cara Mengobati Dan Mengatasi Kucing Mencret Atau Diare Reviewed by Auliya on May 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.