Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Jantan Dan Betina

Source Queen - Memang sangat sulit membedakan jenis kelamin kucing jantan atau betina yang masih usia beberapa hari setelah kelahirannya, kucing kitten yang baru lahir memang belum nampak jelas kemaluan nya meskipun itu jenis kucing persia, anggora ataupun jenis lainnya. lain halnya dengan kitten yang usia nya kurang lebih 2 bulan yang sudah terlihat nampak ada benjolan(testis) berarti itu kucing laki-laki, dan yang tidak ada benjolan maka itu kucing betina.

Biasanya yang agak susah membedakan, kebanyakan didaerah sekitar kemaluan anak kucing terdapat kotoran serta tertutup bulu. begitu juga kucing jantan yang susah terlihat serta teraba karena testis anak kucing masih kecil dan belum berkembang.



Khusus untuk kucing yang memiliki 3 warna biasanya warna hitam, putih, kuning campur jadi satu. Kucing tersebut sudah pasti betina jenis kelaminnya, istilah kucing tersebut adalah calico dan biasanya orang jawa bilang kembang telon / belang telon(3 warna). Sebenarnya ada kucing tiga warna yang mempunyai kelamin jantan, namun sangat jarang dan hampir tidak ada. meskipun ada kucing tersebut bisa dikatakan kelainan kromosom genetika. Dan menurut mitos kucing jatnan 3 warna ini konon memiliki kesaktian dan harganya pun sangat mahal.


Cara membedakan jenis kelamin kucing, membedakan kucing jantan dan betina
  • Cara membedakannya kucing jantan dan bentina :
  • Meraba dan melihat kelamin anak kucing
  • Jika memiliki benjolan kecil dibawah anus berarti jantan
  • Jarak antara lubang anus dan kemaluan jika jauh berarti jantan
  • Sedangkan betina jaraknya lebih berdekatan
  • Jika berbentuk tanda seru kebalik berarti betina, seperti gambar diatas
Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Jantan Dan Betina Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Jantan Dan Betina Reviewed by Auliya on May 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.