Cara Menyikat Gigi Kucing Yang Baik Dan Benar

Source Queen - Kali ini saya akan membahas salah satu tentang perawatan bagaimana cara menggosok gigi atau membersihkan gigi kucing supaya sehat dan tidak rapuh maupun ber-kerak. Pasti banyak diantara cat lovers yang masih bingung bagaimana cara menyikat gigi kucing yang baik dan benar.

Memang tidak semua manusia saja yang wajib merawat giginya, namun kucing kesayangan kita pun harus dibersihkan juga dengan menggunakan sikat gigi yang khusus untuk kucing dan dapat dibeli di petshop terdekat.

Nah disini saya akan menjelaskan bagaimana proses cara menggosok gigi kucing tersebut. Bagi anda yang masih bingung, awalnya memang sangat sulit bagaimana cara membersihkan gigi kucing, akan tetapi jika sudah terbiasa kita lakukan maka hal tersebut menjadi sangat menyenangkan dan mempunyai kebanggaan tersendiri karena kucing kesayangan kita sehat dan mempunyai gigi yang bersih.


Langkah-langkah cara menyikat dan membersihkan gigi kucing :
  • Sikat gigi kucing, Jenis sikat gigi kucing, sikat gigi kucing murah - Sikat gigi kucing ada beberapa macam jenisnya, Biasa yang sering dipakai yaitu sikat gigi yang nempel di jari yang berbentuk seperti sarung (sikat gigi model jari) ada juga yang mirip seperti sikat gigi manusia dengan bentuk kecil. Sikat-sikat tersebut banyak dijual di petshop.

  • Siapkan Pasta Gigi Kucing - Pasta gigi kucing berbentuk jel yang banyak di jual juga di petshop, Saran dari saya beli lah pasta gigi yang tidak terlalu pedas (rasa mint tidak berlebihan) kalau bisa beli yang ada rasa makanan seperti rasa buah-buahan dan aman untuk ditelan.
  • Buka mulutnya dan oleskan pasta gigi keseluruh permukaan gigi secara merata hingga sampai perbatasan gigi dengan gusi. Setelah itu gosoklah pelan-pelan menggunakan sikat gigi dengan gerakan memutar (sirkular).
  • Hentikan proses pembersihan gigi jika kucing kita sudah terlihat stres, karena jika dipaksakan maka kucing akan sulit untuk dikendalikan.
  • Yang terkahir berilah kucing anda penghargaan setelah proses membersihkan gigi selesai, yaitu dengan cara membelai atau kasih makan kesukaannya supaya tidak stress dan lebih terbiasa.


Memang tidak semua kucing menikmati proses pembersihan gigi, apalagi pembersihan gigi ini dilakukan pertama kalinya. Kucing yang sudah terbiasa dibersihkan giginya sejak kecil biasanya menikmati proses ini, dan bahkan mereka merasa kurang nyaman jika giginya kotor dan tidak dibersihkan.
Cara Menyikat Gigi Kucing Yang Baik Dan Benar Cara Menyikat Gigi Kucing Yang Baik Dan Benar Reviewed by Auliya on May 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.