Cara Mengatasi Dan Mengobati Kucing Cacingan

Source Queen - Di kesempatan ini saya bakal mengulas bagaimana cara mengatasi dan mengobati kucing cacingan dan ciri-ciri kucing yang terjangkit penyakit cacingan.

Nyatanya bukan hanya manusia saja yang dapat terserang penyakit ini, baik kucing maupun binatang mamalia yang lain juga dapat terserang penyakit ini. Cacing yang menyerang hewan kucing yang pertama yaitu jenis cacing pita serta cacing gelang.

Cacing Pita pada kucing:
Kucing yang terserang oleh serangan cacing pita ini umumnya tidak sering sekali menunjukkan tanda-tanda sakit. Cacing juga bisa mengakibatkan mencret, terkadang dibarengi bercak darah. Pada masalah yang kronis bisa mengakibatkan kurangnya gizi, infeksi usus, kurus, serta masalah pencernaan seperti penyumbatan usus. Terdiri sekitar 1-60 Persen dari semua populasi kucing diserang oleh cacing ini. Maka dari itu pencegahan dengan pemberian obat cacing teratur yaitu langkah paling baik dan efektif untuk menghindari terhadap serangan cacing.


Cacing Gelang pada kucing:
Terdapat beberapa species cacing gelang yang bisa menyerang kucing. Yang seringkali yaitu Toxascaris leonina serta Toxocara cati. Cacing gelang berupa seperti tambang, dengan sisi ekor serta kepala yang berbentuk lebih kecil dari sisi perut.


Cacing ini tidak sering mengakibatkan penyakit yang kronis untuk kucing dewasa. Pada anakan kucing kerap mengakibatkan kurus akan tetapi perut buncit, kurang nutrisi serta mencret terkadang dibarengi dengan bercak darah. Pada sebagian masalah berlangsung penumpukan dengan jumlah besar cacing dapat mengakibatkan usus terhalang atau tersumbat.


Toxocara cati seringkali menyerang kucing apabila dibanding dengan cacing gelang yang lain. Pada keadaan spesifik telur cacing ini bisa bertahan sepanjang 1 th. di lingkungan yang kering, Larva cacing dapat masuk ke hati, dan dapat bergerak ke paru-paru selalu menuju ke trachea di tenggorokan serta dapat masuk kembali ke perut lewat esofagus (saluran makanan). Ketika perpindahan di tenggorokan, kucing kerap menunjukkan adanya gejala batu-batuk serta muntah-muntah. Pada muntahannya terkadang ada cacingnya.


Ciri-Ciri Kucing Cacingan:
Ciri Kucing Cacingan terkadang kita tdk menyadarinya hingga tampak tanda-tanda yang benar benar dapat dikategorikan kritis, serta umumnya tanda-tanda klinis yang ada bakal nampak hal semacam ini bakal berujung jelek pada hewan kucing kita sayangi ini. Ciri yang mendasar yaitu menghilangnya nafsu makan, kehilangan berat tubuh, diare serta muntah-muntah yang cukup banyak.

Cara Untuk Mengobati Kucing Cacingan:
Banyak obat-obat cacing yang beredar dipasaran. Tetapi tidak seluruhnya obat cacing bakal pas. Ada obat cacing yang berbentuk tablet maupun cair. Janganlah memberi obat cacing pada kucing betina yang tengah Hamil. Kelak bukan hanya cacingnya saja yang mati, namun anaknya pun bisa ikut mati juga.

Dibawah ini adalah daftar dari beberapa obat cacing yang di anjurkan:

  • Vermox
  • Combantrin (pfizer).
  • Drontal Plus (bayer).
  • Drontal Cat (bayer).
  • Serta Obat Cacing lainnya yang dapat anda beli di petshop terdekat.

Peringatan: Janganlah sekali-sekali Anda memberikan obat cacing kepada Kucing Hamil.
Cara Mengatasi Dan Mengobati Kucing Cacingan Cara Mengatasi Dan Mengobati Kucing Cacingan Reviewed by Auliya on May 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.